Selasa, 20 September 2011

Wahai Saudari Muslimahku...

Buatku muslimah ya muslimah, tidak bisa dicampur dengan atribut ini dan itu tapi tetap mengaku muslimah. Hadeeh... keras kepala sekali aku ini.

Coba jawab, kalau aku tanyakan padamu kawan, siapa sich muslimah itu? bisa kah kau sebutkan cirinya??

Jawaban pribadiku, muslimah adalah wanita sholehah atau sedang belajar untuk menjadi sholehah yang berpakaian sopan, panjang, tidak ketat melekat lekuk tubuh dan berkerudung atau jilbab. Bicaranya halus, lembut dan menjaga pandangan.

What yours?

Pandanganku aku sandarkan padaMu ya Allah, sehingga mungkin karena ini pula Engkau tuangkan keresahan yang sangat dalam jiwa hamba akan ketidak sesuaian tampilan saudari-saudari muslimahku saat ini dengan jawabanku di atas. Aku galau, aku seddiih... saudari-saudari muslimahku berpakaian tapi seperti telanjang. MasyaAllah.... tidakkah mereka takut azabMu ya Robb, tidakkah mereka sadar bahwa mereka sedang menjerumuskan diri mereka sendiri kepada kemurkaanMu. Apa dayaku ya Robbii...

Hati ini semakin sakit saat kulihat saudari muslimahku berdandan rapih, berpakaian muslimah dengan kerudung yang cantik, tapi mengenakan bawahan legging -celana panjang sangat ketaaaat sekali di kaki-kaki mereka, yang seharusnya celana panjang ini digunakan sebagai pakaian dalam, Allahu akbar.

Ya Allah, upaya hamba untuk menjadi muslimah yang baik pun belum sesempurna yang Engkau harapkan, namun tetapkanlah penjagaanMu atas upayaku ini dunia akhirat. Pilihlah hamba sebagai salah satu umat Muhammad yang terbaik, jauhkan hamba dari mengikuti nafsu dunia yang menimpa saudari-saudariku saat ini. Amin.

Tidak ada komentar:

Akar Kata [Mujarad] Dalam Bahasa Arab

Umumnya atau mayoritas akar kata dalam bahasa Arab terdiri dari 3 huruf  biasanya berharakat fathah.  Akar kata bahasa Arab ini biasanya  ad...